1.
Menurut Ibu, dalam
suatu sekolah perlu atau tidak diadakan program BK?
2.
Apa masalah yang
sering muncul di sekolah terkait dengan BK?
3.
Apa sajakah
kegiatan-kegiatan dari BK di sekolah?
4.
Menurut Bapak
pelayanan BK di sekolah ini, sudah sejauh mana?
5.
Selain guru BK, apakah
ada pihak lain dari warga sekolah yang berperan dalam pelaksanaan layanan BK?
Seperti apa contohnya?
6.
Sejauh apakah guru
mata pelajaran berperan dalam program BK?
7.
Apakah guru mata
pelajaran juga menyampaikan informasi tentang tujuan BK serta manfaatnya bagi
siswa?
8.
Masalah anak pasti
berbeda, ada yang daya tangkap tinggi dan ada yang rendah, apakah ada strategi
yang disiapkan guru mata pelajaran dalam menyelesaikan jika terjadi masalah
ini, agar yang mengalami kesulitan mampu mengimbangi yang sudah paham?
9.
Apakah ada kerjasama
dari guru mata pelajaran dan guru BK mengenai pengidentifikasian siswa yang
membutuhkan layanan BK?
10.
Apakah guru mapel juga
memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswanya yang membutuhkan
layanan Bk? (mungkin saja, ketika pelajaran si anak membutuhkan pelayanan BK
dengan beberapa alasan logis dan harus meninggalkan kelas)
11.
Apakah guru mapel di
sekolah ini, juga dilibatkan dalam pengentasan masalah dari siswa?
Gara-gara selama beberapa minggu dipadat-in tugas dari sekolah, akhirnya bisa juga ngepost hehe. mumpung juga ada tugas observasi Bahasa Indonesia, dan kelompokku kedapetan kategori BK;D Ok, semoga bermanfaat.
sumber: http://faerifae.blogspot.com
Terima kasih sangat membantu kakak
BalasHapusTerimakasih banyak ka pas bangt banyak membantu
BalasHapus